Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar

Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar - Hallo sahabat Info Lowongan Kerja Karawang, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pendidikan dan Referensi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar
link : Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar

Baca juga


Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar


Banyak orang yang kesulitan pada saat belajar baik itu di sekolah di rumah maupun di kampus, itu karena kurangnya konsentrasi dan juga keseriusan dalam belajar, dan kali ini saya akan beri solusi agar anda semua bisa belajar dengan muda serta dapat memahami pelajar yang di pelajari, berikut caranya

1. Hilangkan Beban Yang Ada dan Tugas-Tugas 
Jika ada PR (pekerjaan rumah) sebaiknya diselesaikan dulu agar tidak kepikiran terus-menerus pada saat kegiatan belajar berlangsung dan juga terlebih dahulu menyelesaikan hal yang harus di kerjakan terlebi dahulu agar tidak menggangu pada saat belajar

2. Pikirkan Manfaat Belajar di Masa Depan atau Cita-Citamu
Kita harus sedikit berandai-andai, yaitu kalau kita sudah besar nanti akan sukses jadi org pandai dan cita cita kita akan terwujud, penghasilan besar, dll. Dengan hal itu kita bisa semangat untuk belajar

3. Jangan Terlalu Capek atau Kelelahan
Usahakan kurangi aktivitas fisik berlebih seperti olahraga, main seharian, jalan-jalan, dan lainnya. Karna jika terlalu  capek maka belajar sebentarpun sudah bisa membuat ngantuk. Bila pulang sekolah sebaiknya langsung tidur siang atau sore lalu setelah bangun tidur kita bisa belajar dengan baik tidak merasah kelelahan atau capek.

4. Posisi Belajar Yang Cocok 
Belajar jangan dengan posisi tubuh yang salah seperti sambil tiduran, sambil nonton tv, sambil ngobrol, sambil online, dll. Sebaiknya belajarlah dengan posisi duduk di meja belajar jika ada atau di meja dan kursi dengan pencahayaan yang baik.

5. Tempat yang tenang dan nyaman 
Hindari tempat belajar yang berisik atau mudah menghilangkan konsentrasi belajar kita. Bila perlu menyendirilah anda di kamar tanpa suara apapun.

6. Cari Tahu Metode Belajar Yang Tepat 
Coba saja aktivitas tertentu yang menurut kamu dapat menunjang masuknya materi pelajaran ke dalam otak.
contohnya seperti di bawah ini.
- jika senang belajar diiringi musik, lebih baik belajar sambil mendengar musik yang difavoritkan
- jika senang belajar dalam nuansa hening, lebih baik belajar di tempat yang tidak bising

7. Strategi Menghapal Materi Pelajaran 
Jika punya kesulitan menghapal atau memahami pelajaran maka sebaiknya membuat rangkuman pelajaran yang mudah dimengerti dan dapat dilihat atau dibaca-baca kembali jika ada yang lupa. Bisa juga membuat dengan gambar-gambar yang dapat mewakili point-poin pelajaran. Bisa juga merekam suara guru pada saaat menjelaskan pelajaran atau kita saat membaca materi pelajaran untuk didengar kembali. Bisa pula membuat pertanyaan-pertanyaan tertentu yang atas materi yg telah dipelajari, dll.

8. Istirahat Jika Lelah 
Jangan memaksakan tubuh jika tubuh terasa lelah untuk terus belajar karena akan sulit memahami pelajaran yang di palajari.  Pelajaran yang sudah dihapal pun mungkin saja bisa kita lupa karna kurang istirahat.

9. Lupakan Sejenak Masalah  Percinta dan Pacar 
Buat apa pacaran kalau masa depan kamu rusak. Lebih baik jangan pacaran dulu kalau belum punya pacar atau buat kesepakatan dengan kekasih pujaan hati untuk janji saling setia dan saling mendukung dalam kegiatan belajar mengajar.

10. Berdoa
Dan terakhir jangan lupa untuk berdoa sebelum belajar agar di mudahkan untuk memahami pelajaran

Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda :)


Demikianlah Artikel Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar

Sekianlah artikel Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar dengan alamat link https://info-lowongan-kerja-karawang.blogspot.com/2014/06/cara-berkonsentrasi-dalam-belajar.html

0 Response to "Cara Berkonsentrasi Dalam Belajar"

Posting Komentar