Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat

Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat - Hallo sahabat Info Lowongan Kerja Karawang, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja, Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat
link : Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat

Baca juga


Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat

Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat

Pada era kini, banyak sekali cara yang bisa di tempuh untuk mendapatkan informasi lowongan kerja. Mulai dari teman, saudara, dari internet, koran, dan datang ke sebuah job fair. Sebagaimana yang kita tahu, job fair kini telah menjadi salah satu media bagi para pencari kerja untuk mendapatkan informasi yang akurat dan secara langsung berbicara dengan pihak pembuka lowongan.

Biasanya para pelamar telah menyiapkan surat sebelum berangkat ke job fair atau ada juga yang menuliskannya sesaat setelah pulang dari job fair. Nah, sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan, berikut ini kami akan bagikan beberapa contoh surat lamaran kerja job fair yang benar. Yuk, disimak.

Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair ke 1

Surabaya, 03 Juni 2015
Kepada Yth.
Kepala HRD PT. Sekar Maju
Jl Ahmad Yani no. 3
Surabaya

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh dalam acara Job Fair di Diandra Convention Hall pada tanggal 28-29 Mei 2015 mengenai lowongan Marketing Executive pada PT. Sekar Maju, bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bekerja di PT. Sekar Maju sebagai Marketing Executive. Berikut biodata singkat saya:

Nama : Ira Maharani
TTL : Surabaya, 04 Oktober 1994
Alamat : Griya Sekar Utama DO-01, Surabaya
No. Telp : 085731087923
E-mail : maharanira@yahoo.com
Saya sudah 3 tahun bekerja dalam bidang marketing pada sebuah perusahaan tekstil bernama PT. Nada Kain. Dari pengalaman saya tersebut saya yakin bahwa saya mampu menerapkan ilmu saya dengan lebih baik untuk memajukan PT. Sekar Maju. Saya juga mampu dalam penguasaan Bahasa Inggris dan memiliki banyak link di luar negeri khususnya di beberapa negara bagian Eropa yang sekiranya mampu menunjang keberhasilan perusahaan.

Sebagai pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan pula berkas-berkas sebagai berikut,
⦁ Curriculum Vitae
⦁ Fotokopi KTP
⦁ Fotokopi Ijazah S1
⦁ Fotokopi Transkrip nilai S1
⦁ Pas photo 3x4 2 lembar
⦁ Fotokopi Surat Keterangan Kerja PT. Nada Kain
⦁ Fotokopi Sertifikat TOEFL

Besar harapan saya untuk bisa bekerja di perusahaan Bapak/Ibu dalam bidang marketing ini.
Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,


Ira Maharani

Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair ke 2

Surabaya, 03 Juni 2015
Kepada Yth.
Kepala HRD PT. Sekar Maju
Jl Ahmad Yani no. 3
Surabaya

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh dalam acara Job Fair di Universitas Airlangga Surabaya pada tanggal 25-27 Mei 2015 mengenai lowongan Teknisi pada PT. Gudang Garam Tbk, bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bekerja di PT. Gudang Garam Tbk sebagai Teknisi. Berikut biodata singkat saya:

Nama : Sulaiman Hadi
TTL : Surabaya, 04 Oktober 1994
Alamat : Griya Sekar Utama DO-01, Surabaya
No. Telp : 085731087923
E-mail : sulaiman hadi@yahoo.com

Saya lulus dari Institut Teknologi Sepuluh November jurusan Teknik Mesin. Saya juga mampu dalam penguasaan Bahasa Inggris dan Jerman yang menjadi aset dan penunjang saya dalam bekerja.
Sebagai pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan pula berkas-berkas sebagai berikut,

⦁ Curriculum Vitae
⦁ Fotokopi KTP
⦁ Fotokopi Ijazah S1
⦁ Fotokopi Transkrip nilai S1
⦁ Pas photo 3x4 2 lembar
⦁ Fotokopi Sertifikat TOEFL
⦁ Fotokopi Sertifikat Tes Goete Institute

Besar harapan saya untuk bisa bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai teknisi. Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,


Sulaiman Hadi

Kedua contoh lamaran diatas adalah contoh surat lamaran kerja melalui job fair yang baik dan benar. Selama ini banyak sekali para pelamar yang menuliskan dengan sangat panjang surat lamaran mereka dan berbelit-belit sehingga memunculkan kesan tidak tegas. Tentu selaku HRD atau bagian yang menyeleksi para pelamar, bukanlah hal yang mudah untuk mengamati setiap detail dari pengirim. Untuk itu buatlah kesan yang ringkas dan sistematis dengan tidak menuliskan terlalu banyak kata-kata. Lampiran yang anda kirimkan juga akan lebih baik anda pilah kembali sehingga tidak semua anda sertakan. Lampirkan dokumen yang sekiranya penting dan mampu menunjang nilai jual anda di mata penyeleksi.

Surat lamaran ini tidak melulu anda kirimkan dalam bentuk surat melalui kantor pos. Beberapa perusahaan kini memberikan kemudahan untuk mengirimkan lamaran melalui e-mail. Jika hal ini anda alami, pastikan semua file telah anda siapkan dalam bentuk RAR sehingga tidak tercecer dan menyebabkan pihak penyeleksi kehilangan data lengkap anda. Pastikan juga subject yang diminta anda tuliskan dengan sesuai sehingga lamaran anda dapat tertuju dengan jelas.

Informasi diatas merupakan contoh surat lamaran kerja job fair yang bisa anda gunakan sebagai acuan melamar kerja. Selebihnya, ikuti dan cermati lagi ketentuan yang diberikan oleh pihak pembuka lowongan. Semoga informasi diatas bermanfaat.



Demikianlah Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat

Sekianlah artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat dengan alamat link https://info-lowongan-kerja-karawang.blogspot.com/2018/02/contoh-surat-lamaran-kerja-job-fair.html

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Job Fair yang Tepat"

Posting Komentar