2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru

2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru - Hallo sahabat Info Lowongan Kerja Karawang, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja, Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru
link : 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru

Baca juga


2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah - Bekerja pada sebuah instansi pemerintahan pasti menjadi impian tersendiri bagi banyak orang. Dan tentunya hal tersebut wajar, karena saat ini pendapatan atau gaji yang bisa di dapat sebagai pegawai di instansi pemerintah, cukup menarik. Belum lagi fasilitas-fasilitas lain yang di dapat.

Namun seperti yang kita lihat, bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi pegawai pemerintahan, karena faktanya peminat atau pelamar kerja di posisi ini sangat banyak sekali.

Tapi, hal tersebut bukan merupakan alasan anda untuk tidak mencoba bukan? Nah, sebagai langkah awal, berikut ini kami akan membantu anda dalam membuat surat lamaran kerja yang benar untuk posisi tersebut. Silahkan disimak.

2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru


Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah ke 1

Surabaya, 03 Juni 2017
Kepada Yth.
General Manager PT. Pertamina (Persero)
Jl. Medan Merdeka Timur No. 1-A Gedung Annex Lt. 9
Jakarta 10110

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh pada rubrik lowongan pekerjaan surat kabar Jatim Pos tanggal 28 Mei 2015 mengenai lowongan staff manager produksi, bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bekerja di PT. Pertamina (Persero) sebagai staff manager produksi. Berikut biodata singkat saya:
Nama : Andi Supri
TTL : Surabaya, 23 Oktober 1993
Alamat : Griya Sekar Utama DO-01, Surabaya
No. Telp : 085731087923
E-mail : andi.supri@yahoo.com
Pendidikan Terakhir : S1 Ekonomi
Saya pernah bekerja di PT. Bara Food sebagai staff manager produksi selama 5 tahun. Saya memiliki kemampuan yang baik dalam marketing dan pernah dipercaya untuk mengurusi masalah dari segi marketing pada saat yang bersamaan. Saya juga telah banyak mengikuti proyek dosen selama perkuliahan yang memampukan saya memahami banyak hal tentang ilmu marketing dan produksi. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan pula berkas-berkas sebagai berikut,
⦁ Curriculum Vitae
⦁ Fotokopi KTP
⦁ Fotokopi Ijazah S1
⦁ Fotokopi Transkrip nilai S1
⦁ Pas photo 3x4 2 lembar
⦁ Fotokopi Surat Keterangan Kerja PT. Bara Food
⦁ Fotokopi Sertifikat TOEFL
⦁ Sertifikat Peserta International Conference of Economic, Bangladesh
Besar harapan saya untuk bisa dipanggil dan melaksanakan interview sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih rinci mengenai potensi diri saya. Saya juga sangat berharap untuk dapat bekerja di perusahaan Bapak/Ibu dan menjadi bagian dari staff manager produksi disini.
Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

Andri Supri

Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah ke 2

Surabaya, 03 Juni 2017
Kepada Yth.
Sekretaris Mahkamah Agama RI
d/a. Jl. Medan Merdeka Utara No. 9–13
Jakarta Pusat

Sehubungan dengan informasi mengenai pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil, bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bekerja di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Jakarta Pusat sebagai tenaga administrasi. Berikut biodata singkat saya:
Nama : Andi Supri
TTL : Surabaya, 23 Oktober 1993
Alamat : Griya Sekar Utama DO-01, Surabaya
No. Telp : 085731087923
E-mail : andi.supri@yahoo.com
Pendidikan Terakhir : S1 Hukum
Saya adalah lulusan S1 Hukum dari Universitas Indonesia. Saya memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola administrasi sebagaimana saya pernah dipercaya untuk bekerja di bagian administrasi SMA Taruna Bangsa Jakarta. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan pula berkas-berkas sebagai berikut,
⦁ Curriculum Vitae
⦁ Fotokopi KTP
⦁ Fotokopi Ijazah S1
⦁ Fotokopi Transkrip nilai S1
⦁ Pas photo 3x4 2 lembar, 4x6 2 lembar
⦁ Fotokopi SKCK
⦁ Surat Keterangan Dokter
⦁ Fotokopi Surat Keterangan Kerja SMA Taruna Bangsa
⦁ Fotokopi Sertifikat TOEFL
Besar harapan saya untuk bisa diterima menjadi tenaga administrasi di Pengadilan Tinggi Agama Jakarta Pusat.
Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

Andri Supri

Bagaimana, setelah melihat kedua contoh surat lamaran kerja di Instansi pemerintahan diatas, sekarang sudah ada gambaran kan? Tidak harus di buat sama persis kok kata-katanya. Anda bisa mengeditnya dengan bahasa anda sendiri, yang penting, singkat, padat dan mudah di pahami.
Terlebih pelamar atau peminat pekerjaan untuk posisi ini sangat banyak, jadi mulai dari surat lamaran kerja, dan proses-proses selanjutnya harus di kerjakan dengan maksimal. Bagaimana caranya supaya pihak perekrut tertarik dengan anda. Jika surat lamaran yang anda buat saja terkesan asal-asalan, tentu saja pihak HRD akan mengacuhkannya. Karena masih ada ribuan pelamar lain, yang siap menggantikan anda.

Nah, demikian diatas Informasi mengenai contoh surat lamaran kerja instansi pemerintah yang bisa anda gunakan sebagai acuan melamar kerja. Selebihnya, ikuti dan cermati lagi ketentuan yang diberikan oleh pihak pembuka lowongan. Semoga sukses.


Demikianlah Artikel 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru

Sekianlah artikel 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru dengan alamat link https://info-lowongan-kerja-karawang.blogspot.com/2018/02/2-contoh-surat-lamaran-kerja-instansi.html

0 Response to "2 Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pemerintah Terbaru"

Posting Komentar