Arti dari Mahasiswa

Arti dari Mahasiswa - Hallo sahabat Info Lowongan Kerja Karawang, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Arti dari Mahasiswa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pendidikan dan Referensi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Arti dari Mahasiswa
link : Arti dari Mahasiswa

Baca juga


Arti dari Mahasiswa


Mahasiswa adalah nama panggilan untuk orang yang sedang mengikuti semester berjalan di suatu universitas atau perguruan tinggi, baik itu negeri maupun swasta dan terdaftar namanya di perguruan tinggi tersebut

Peran dan Fungsi Mahasiswa
  1. Direct Of Change, mahasiswa bisa melakukan perubahan langsung karena SDMnya yg banyak
  2. Agent Of Change, mahasiswa agent perbahan,maksudnya sdm2 untuk melakukan perubahan
  3. Iron Stock, sumber daya manusia dari mahasiswa itu ga akan pernah habis.
  4. Moral Force, mahasiswa itu kumpulan orang yg memiliki moral yg baik.
  5. Social Control, mahasiswa itu pengontrol kehidupan sosial,cntoh mengontrol kehidupan sosial yg dilakukan masyarakat.
Peran dan Fungsi Utama Mahasiswa
  1. Peranan moral, dunia kampus merupakan dunia di mana setiap mahasiswa dengan bebas memilih kehidupan yang mereka mau. Disinilah dituntut suatu tanggung jawab moral terhadap diri masing-masing sebagai indidu untuk dapat menjalankan kehidupan yang bertanggung jawab dan sesuai dengan moral yang hidup dalam masyarakat.
  2. Peranan sosial. Selain tanggung jawab individu, mahasiswa juga memiliki peranan sosial, yaitu bahwa keberadaan dan segala perbuatannya tidak hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri tetapi juga harus membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.
  3. Peranan intelektual. Mahasiswa sebagai orang yang disebut-sebut sebagai insan intelek haruslah dapat mewujudkan status tersebut dalam ranah kehidupan nyata. Dalam arti menyadari betul bahwa fungsi dasar mahasiswa adalah bergelut dengan ilmu pengetahuan dan memberikan perubahan yang lebih baik dengan intelektualitas yang ia miliki selama menjalani pendidikan.
Sekian...


Demikianlah Artikel Arti dari Mahasiswa

Sekianlah artikel Arti dari Mahasiswa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Arti dari Mahasiswa dengan alamat link https://info-lowongan-kerja-karawang.blogspot.com/2014/09/arti-dari-mahasiswa.html

0 Response to "Arti dari Mahasiswa"

Posting Komentar