Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ?

Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ? - Hallo sahabat Info Lowongan Kerja Karawang, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agama dan Kepercayaan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ?
link : Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ?

Baca juga


Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ?


Kali ini kita akan membahas tentang kaum wanita yaitu kenapa Allah s.w.t tidak menyuruh kaum wanita menggantikan solatnya ketika seseorang wanita itu datang haidnya atau mestruasi. tetapi apabila wanita itu tidak berpuasa karena datang haidnya..dia perlu mengganti puasa..Mengapa? hikmahnya?

Berikut Penjelasannya :

Logikanya kaya gini :
1 Tahun = 12 Bulan
Puasa = 1 Bulan. ( berarti 1/12. berarti ada sisa 11/12 )
Berarti puasa berbanding ga puasa = 1 : 11

Solat = setiap hari. 24 jam per hari dan 7 hari per minggu
tiada hari tanpa solat (bahkan 1 hari = solat 5x)
tidak ada waktu untuk pengganti, semua dah terisi.

Bagi wanita yg sudah datang bulan dan yang baru bersalin, meskipun diberi kelonggaran, tidak perlu menjalankan solat dahulu, tetapi jangan sampai melalaikan ingatnya kepada Allah swt. Walaupun demikian bagi wanita yg datang bulan tadi umpama berniat menjalankan solat menurut syarat - syarat yang ditentukan itu boleh saja, asal tidak merasa kotor badan nya, sebab pada hakekatnya yang menjadi halangan itu iyalah hati yang kotor yang berisi perasaan masih kotor badannya, jadi jika hatinya masih berisi perasaan yang demikian, solatnya juga tidak sah.
Demikian pula puasa. Sedang mengganti puasa merupakan cara untuk berlatih taat kepada perintah Allah swt, sebab pada hakekatnya puasa adalah mengendalikan hawa nafsu yang harus kita lakukan selama hidup untuk menjaga benih Kealahan atau iman yang telah ada didalam hati.

Udah taukan dan sekian dari saya semoga artikel yang berjudul Mengapa Shalat Tidak Perlu Diganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid, berguna adan bermanfaat terutama bagi kaum wanita. terimakasih



Demikianlah Artikel Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ?

Sekianlah artikel Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ? dengan alamat link https://info-lowongan-kerja-karawang.blogspot.com/2014/07/mengapa-sholat-tidak-perlu-di-ganti-dan.html

0 Response to "Mengapa Sholat Tidak Perlu di Ganti dan Puasa Harus Diganti Ketika Haid ?"

Posting Komentar