Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ?

Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ? - Hallo sahabat Info Lowongan Kerja Karawang, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agama dan Kepercayaan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ?
link : Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ?

Baca juga


Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ?


Pas saya di mesjid ada seseorang yang bertanya apakah apakah makan dan minum membatalkan wudhu ?, dan saya jelasin kepada dia dan saya berpikiran untuk membuat artikel tentang itu , jadi bagi yang belum tau silahkan simak artikel berikut ini

Makan dan minum, secara umum tidak membatalkan wudhu. Namun khusus makan, Rasululloh pernah menyuruh wudhu kembali setelah makan daging unta. Dan hal ini dipahami sebagai makanan yang bisa membatalkan wudhu.

Namun perlu diketahui juga mengenai sunnah yang diajarkan berkaitan setelah minum atau makanan tertentu, dan sunnah sebelum melakukan ibadah. Misalkan berkaitan dengan minum air susu, disunnahkan setelahnya untuk berkumur-kumur atau minum dengan air putih. Demikian juga sebelum sholat, disunnahkan juga untuk bersiwak atau menggosok gigi.

Sehingga, meskipun secara umum makan dan minum tidak membatalkan wudhu, tetap perlu diperhatikan kebersihan mulut sebelum beribadah. karena ketika shalat kita makan dari sisa makanan yang ada di mulut kita, maka shalatnya batal.

Perlu di ingat
Berwudhu : hanya mengilangkan hadas kecil
Mandi Wajib : untuk menghilangkan hadas besar

Apa saja yang termasuk kategori hadas kecil dan hadas besar ?

Hadas Kecil
  1. Keluar sesuatu dari dua jalan yaitu qubul atau dubur seperti kencing, buang airbesar atau buang angin (kentut).
  2. Hilang akal dengan sebab gila atau mabuk atau sakit.
  3. Tidur nyenyak, kecuali tidur orang yang duduk, yang tetap kedua papan punggungnya.
  4. Bersentuh kulit laki-laki dan kulit perempuan yang halal menikah tanpa pembatas, sedangkan mereka sudah baligh.
  5. Menyentuh kemaluan sendiri tanpa ada pembatas.
Hadas Besar
  1. Keluarnya mani (air sperma) bagi laki-laki
  2. Bertemunya 2 alat kelamin (kelamin laki-laki dan kelamin perempuan)
  3. Haid/Menstruasi
  4. Melahirkan
  5. Nifas (keluarnya darah setelah melahirkan)
  6. Meninggal dunia
udah taukan sekian dari saya semoga atikel ini bermanfaat bagi anda serta memperluas wawasan anda tentang islam, terimakasih.


Demikianlah Artikel Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ?

Sekianlah artikel Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ? dengan alamat link https://info-lowongan-kerja-karawang.blogspot.com/2014/07/apakah-makan-dan-minum-bisa-membatalkan.html

0 Response to "Apakah Makan dan Minum Bisa Membatalkan Wudhu ?"

Posting Komentar