Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ?

Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ? - Hallo sahabat Info Lowongan Kerja Karawang, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agama dan Kepercayaan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ?
link : Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ?

Baca juga


Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ?


Kali ni Catatan Info akan memjelaskan khususnya untuk orang tua yang telah memiliki anak, dan sekarang kita akan bahas dua topik pembahasan di antaranya :


  1. Apakah bilah menyentuh anak kecil yang belum baligh dapat membatalkan wudhu ?
  2. Apakah anak kecil yang berlalu lalang didepan orang yang sedang shalat berjamaah, apakah orang yang sholat tersebut batal ? dan apakah berdosa bagi orang tua jika anaknya berlalu lalang di depan orang yang sedang shalat berjamaah sehingga membuat jamaah lainya terganggu (tidak khusyu) ? 

Jawabannya
  1. Menyentuh kulit anak anak yg lain jenis itu tidak membatalkan wudhu,namun jika yang tersentuh kemaluannya maka membatalkan wudhu. Dan perlu diingat anak dapat membatalkan wudhu seseorang (lawan jenis) sejak usia 7thn ke atas. 
  2. Sholat yg didepannya ada anak kecil yang lalu lalang hukumnya tetap sah walau mengganggu kekhusyu'an, dengan catatan diatetap khusyu dengan bacaan sholatnya. dan untuk para orang tua sebaiknya tidak usah hawatir utuk dosa karen lalu lalang yang dilakukan anak-anaknya, (kecuali bila orang tua itu dengan sengaja / maksud tertentu supaya si anak dapat mengganggu dan bisa membatalkan sholat orang lain itu adalah dosa.) karena tidak ada dosa bagi anak-anak yg belum baligh. sebaiknya ajarkan dia tentang bagaimana tata cara berada dalam sebuah musholah atau masjid saat sholat berlangsung. dan perlu di ingat jg wajib bagi anak-anak utk di ajarkan sholat saat dia berusia 7 tahun ke atas.
Udah pahamkan, dan sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi anda, terimakasih



Demikianlah Artikel Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ?

Sekianlah artikel Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ? dengan alamat link https://info-lowongan-kerja-karawang.blogspot.com/2014/07/apakah-anak-kecil-yang-belum-baligh.html

0 Response to "Apakah Anak Kecil Yang Belum Baligh Dapat Membatalkan Wudhu dan Sholat ?"

Posting Komentar